Kamis, 16 Februari 2012

BillingAura Server v1.4 for Ubuntu 9.xx – 10.xx

Tampilan utama BilllingAura server v1.4 yang merupakan pusat pengontrolan seluruh BillingClient. Segala aktifitas klien di monitor oleh BillingServer seperti :
1. Setting koneksi client
2. Setting tarif
3. Restart, Shutdown, Pindah tarif billing antar client, start & stop billing, laporan dll.
Untuk lebih memahami BillingAura  dimulai dari pusat pengontrolan yaitu BillingServer, sehingga pengguna diharapkan mampu menggunakannya lebih optimal dan sesuai kebutuhan. BillingAura dibuat sesederhana mungkin baik interface dan sistem kerjanya, agar lebih mudah untuk dipahami
oleh semua orang.

Penggunaan yang mudah & efektif adalah tujuan BillingAura, karena banyak Billing serupa yang hanya mengedepankan masalah fitur maupun interface tetapi cara setting dan penggunaan yang dimiliki masih  membingungkan dan akhirnya para pengguna merasa kesulitan untuk memanfaatkan secara optimal sesuai kebutuhannya.

Interface BillingAura Server di buat sedemikian rupa agar seluruh informasi yang seharusnya dapat diketahui, bisa di tampilkan langsung secara realtime. Desain interface server sangatlah penting karena menunjang kinerja pemakai dalam hal ini operator, jangan sampai operator ketinggalan informasi (Miss information) yang akhirnya menyebabkan pelayanan yang buruk dan bahkan kerugian. 

Oleh karena itu, semua dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya dari mulai desain interface, fitur & sistem kerja Billing agar semua berjalan dengan selaras dan tidak menimbulkan berbagai masalah yang tidak diinginkan dikemudian hari oleh semua pengguna. 

Pada tampilan awal BillingAura Server di gambar 1, bisa dilihat bahwa antara tabel laporan & tabel klien bisa dilihat dengan jelas yaitu berada dalam satu form / window, tombol-tombol diatasnya juga merupakan tombol-tombol penting yang sering digunakan oleh operator untuk menunjang tugas-tugasnya, sedangkan di paling bawah terdapat beberapa keterangan yang juga menunjukan aktifitas yang perlu juga diketahui oleh operator seperti jumlah komputer klien yang sedang digunakan dan tidak digunakan, ada juga informasi mengenai status terkini aktifitas server maupun klien misal tentang klien yang tidak tersambung, klien melakukan restart / shutdown dll., lalu informasi mengenai Alamat IP server, dan juga tanggal beserta jam saat ini.

Jadi bisa disimpulkan bahwa tampilan awal BillingAura Server meskipun sederhana tapi diusahakan agar mampu menjawab semua keinginan pengguna supaya tidak ketinggalan sedikitpun akan informasi yang seharusnya diperoleh.

0 komentar:

Posting Komentar